Latest Games :
Home » , » Beruntung, Nehwal Raih Medali Pertama India

Beruntung, Nehwal Raih Medali Pertama India

Jumat, 10 Agustus 2012 | 0 komentar


Bola.net - Saina Nehwal menjadi pebulutangkis India pertama yang meraih medali Olimpiade. Itu terjadi ketika pebulutangkis peringkat satu dunia asal China, Wang Xin, harus mengundurkan diri dari pertandingan memperebutkan medali perunggu.

Wang sedang unggul 21-18, 1-0 ketika ia terpaksa mengundurkan diri setelah dua kali terjatuh di lapangan karena cedera lutut, dan saat ia jatuh untuk kedua kalinya, Wang terlihat tidak mampu berdiri.

Setelah terduduk di lapangan, ia dibantu meninggalkan lapangan, dan harus mengundurkan diri dari pertandingan. "Ia mengambil air dan meminta agar lapangan dipel, dan saya dapat berkata bahwa ia kelelahan," ucapnya.

"Ketika ia duduk saya pikir itu semua karena ia kelelahan, namun tidak. Dan apa yang terjadi sangat menyedihkan." "Namun benar-benar sulit dipercaya untuk mendapatkan (medali) perunggu, sebab kami semua bekerja keras untuk ini. Saya bahagia mampu melakukan hal ini bagi negaraku."

Keberhasilan Nehwal menyusul prestasi dia sebagai pebulu tangkis India pertama yang memenangi gelar Super Series di Sirkuit Dunia pada 2009, dan atlet putri India pertama yang memenangi gelar Persemakmuran di Delhi, dua tahun silam.

"Saina sekarang bermain lebih baik daripada sebelumnya," kata Pullela Gopichand, mantan juara All-England Terbuka, yang menjadi penyokong utama di balik bersinarnya para pebulu tangkis India.

Nehwal selamat dari empat game point berturut-turut, sempat mengejar perolehan skor dari tertinggal 14-20 menjadi 18-20, ketika lawannya mendapat cedera.

Langkah kaki Nehwal juga terlihat lebih ringan dan lebih tegas daripada saat ia kalah dari Wang Yihan, unggulan teratas asal China, pada semifinal, Jumat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mohamad Taufik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger